mari mencari kita mencari..

Selasa, 15 Juni 2010

kisah sederhana yang sangat rumit..

ini adalah sebuah cerita yang mau gue ceritain ke lo, sebuah cerita tentang pasangan yang sangat aneh. kisah cinta sang pangeran disebuah kerajaan dimasa lalu, yang menjalin hubungan dengan seorang rakyat jelata seorang putri dari bawahan dan bawahan terbawah seorang pegawai kerajaan yang mengurus berita dan surat-surat yang keluar masuk kedalam kerajaan tersebut.

ini berawal dari kisah si gadis jelata yang ditinggal pergi kekasihnya karena sudah tiada kecocokan diantara keduanya, dan kesakit hatian seorang puteri yang menjamur dan merusak seluruh hati dan pikirannya tersebut mengakibatkan irinya tidak ingin menjalin hubungan dengan siapapun selama beberapa bulaan sejak dirinya berpisah dengan lelaki yang pernah dikasihinya tersebut. berbulan-bulan dia sendirian tanpa mengenal yang namanya cinta dan hanya mengenal kata persahabatan, dan kesakit hatian yang diakibatkan oleh orang-orang yang "menyayanginga". hingga pada suatu hari, seorang pegawai kerajaan yang juga sahabat dari gadis tersebut ingin menghilangkan rasa kesepian yang dialami gadis itu selama berbulan-bulan ini. tawaran sang sahabat awalnya tidak dihiraukan oleh sang gadis, karena mungkin gadis tersebut belum mengetahui siapa gerangan pria yang hendak dikenalkan padanya ini, namun memang yang namanya nilai persahabatan yang terjadil cukup lama dapat meluluhkan hati sang gadis yang telah membatu ini, membatu akibat kesakithatiannya selama ini. gadis tersebut mau untuk dikenalkan, atau mungkin lebih tepatnya dijodohkan oleh pria tersebut.

namun gadis ini masih belum tahu siapakah pria yang ingin dicomblangkan padanya tersebut. dan alangkah kagetnya saat pegawai kerajaan tersebut mengetahui bahwa pria yang dijodohkan padanya ialah sang pangeran. enta ada angin apa, dan mungkin sangat sulit pula dimasukkan kedalam akal bila seorang rakyat jelata menjalin hubungan dengan seorang pangerah yang sangat tmpan dan tersohor diseluruh negri saat itu.
singkat cerita, gadis itu sudah dikenalkan dengan pangeran tersebut, mereka mlakukan pendekatan, dengan cara surat-menyurat, yang awalnya hanya dar pegawai kekerajaan, sampai akhirnya lewat kuuir khusus pangeran tersebut, lama-lama tumbul rasa cinta didalam benak mereka dan mereka memutuskan untuk menjalinhubungan.

mungkin ini adalah sebuah cerita naif, yang sudah lo biasa denger, tapi inti cerita, dan masalah-masalah yang ada dicerita ini bukan hal hal yang biasa kalian lihat di televisi atau baca dalam novel dan buku-buku dongeng lainnya.cukup singkat perkenalan mereka dan terlalu terburu-buru mungkin keputusan yang mereka pilih untuk menjalin hubungan, awalnya hanya beniat saling mengenal dan kini tumbuh rasa cinta yang masih buram,terlalu banyak perbedaan antara sang pangeran dan si gaadis, bukan hanya perbedaan kasta, tapi juga perbedaan prinsip, mood, dan banyak lagi, dan yang parahnya lagi mereka memiliki suatu perbedaan besar dalam menjalin hubungan.

sang gadis adalah gadis yang lemah dan membutuhkan suatu hubungan yang jelas, sering bertemu muka, saling bercerita, berbicara empat mata, dan layaknya seorang muda-mudi yang sedang jatuh cinta, namun sang pangeran juga memliliki cara sendiri dalam menjalin hubungan, pangeran adlah seorang anak dari raja yang sangat konservatif, raja yang menganjurkan pada anaknya bahwa tidak ada yang namanya menjalin hubungan khusus diluar pernikahan, dan mengenal rasa cinta pada pasangan setelah mencapai level kedewasaan pada dirinya, dan sang raja masih belum menganggap sang pangeran sudag cukup dewasa. sang pangeran yang sangat menurut dengan sang ayah sudah terbiasa dengan kebiasaan tersebut, dan terbiasa menjalani hubungan lewat jalan sembunyi-sembunyi seperti itu sangat berbeda dengan si gadis yang lebih
menikmati jenis hubungan yang lebih terbuka.perbedaan yang sagat jauh tersebut membuat hubungan mereka selalu dihiasi dengan pertengkaran dan pertengkaran, setiap minggu, setiap bulan, dan tidak ada berhentinya..
tuduh menuduh, saling tidak percaya, tidak pengertian, hanya itu alasan pertengkarannya.. mungkin lo bakalan bosen banget ila jadi mereka.. mereka nggak pernah ngerti apa yang harus mereka lakukan, mereka sangat sulit sekali buat saling menyesuaikan diri.. hubungan mereka beberapa kali mengalami goncangan yang nggak ada berentinya, hingga mengakhirinya dalam beberapa saat namun mereka kembali lagi dengan bermodalkan rasa sayang yang terikat, dan janji untuk merubah semuanya menjadi lebih baik, tapi semua tetap aja terulang, lagi dan lagi. sulit banget rasanya buat ngeakhirin cerita ini, serasa nggak ada berhentinya, nggak ada ujungnya, semua yang terjadi dan menghancurkan hubungan tersebut, terjadi dan terus berulang,hubungan ini membuat arti hubungan mereka menjadi berubah arti dari hubungan untuk saling mengenal, menjadi hubungan untuk saling mengekang, saling menuduh,dan membunuh perasaan satu sama lain dengan tuduhan dan dugaan yang terlihat hanya dari satu sudut pandang mereka masing-masing, mereka tidak pernah tahu dmana hubungan ini akan bermuara, mereka tidak pernah tahu apakah besok masih bisa tidur senyenak saat malam mereka baru berbaikan..

semua terus berlangsung nggak ada yang pernah tau apakah mereka akan berbaikan dan hidup daai sampai akhir hayat mereka. nggak ada yang pernah tau.. biarlah semua berjalan dengan apa adanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar