mari mencari kita mencari..

Selasa, 16 Maret 2010

Untitled story part I

Gue dan Gito

Ini adalah cerita gue, gue yang manceritakan kisah seorang temen, idola, dan yang memberi tahu semua pengalaman hidupnya yang terung menginspirasi gue buat teru berkarya.

Gue adalah Remon, seorang mahasiswa sebuah unversitas swasta di Jakarta, umur gue masih 18 tahun tai gw udah punya sebuah band yang masih berlabel indie tapi udah ketata dengan rapi menejemennya. Banyak orang yang mengidolakan band gue, gue juga bangga punya band dan personel juga crew yang professional macem mereka.

Keberhasilan gw ini juga nggak lepas dari peran sorang sahabat, seorang paman, seorang yang bener-bener gue anggep kakak gw sendiri.

Gito namanya, dia adalah seorang senias indie Indonesia di tahun 90’an, itupun gw tahu waktu gue buka beberapa alum di kamar nyokap gw. Gito adalah adik kandung paling sulung nyokap gue, dari dulu gue tau banget satu-satunya paman gue yang jago maen gitar Cuma da doing, kalo lo denger alunan  petikan gitarnya wah bener-bener gila, yahud banget tuh orang. Sayangnya bandnya udah keburu bubar.

Gito dateng kerumah gw di tahun 2000, orang pertama yang ngenalin gue sama yang namanya music dan olah raga sepak bola, kata gito music dan bola adalah salah satu hal yang bener-bener bisa lo ngerasa lo orang paling bergaul di Indonesia. Kalo diitung-itung umur gue waktu itu udah terlalu tua dan telat buat baru tahu soal hal yang dia barusan tadi, selama sepuluh tahun gw hidup di keluarga yang disiplin, agamis, gue nggak diperbolehkan kenal sama olah raga, terutama bola karena nyokap gw tahut gue cedera atau luka dan berbagai alas an cengeng laennya, bokap gue nggak ngenalin music ke gue dari gue kecil bahkan sampe hari ini beliau masih ngga setuju soal gw maen band.

Gue bersyukur banget gito akhirnya dateng ke rumah gue waktu itu, gue ngerasa ada seorang bintang sepak bola atau rockstar dateng dan nginep dirumah gue dalam beberapa bulan, kebetulan dia selalu bawa gitar kemana dia tinggal, sejak dia tinggal dirumah nenek, sampe sekarang dia udah berkeluarga dan tinggal di meruya sana.

Kalo diitung-itung dia gito sempet tinggal dirumah gue selama setengah tahun buat ngelamar kerja dan bekerja. Dan emang tempat kerjanya nggak jauh-jauh juga dari komplek temat gue tinggal, gue seneng banget gue pertama kali gue ngerasa punya kakak dalam hidup gue, dia ngejarin gue dalam banyak hal, kayak music, olah raga, dan pengetahuan-pengetahuan umum buat gue, dia juga sering cerita ke gue tentang bandnya waktu masih aktif, dari awal dia maen music kenal sama music, dan banyak lagi deh hal yang laen.

Nah ini yang pengen banget gue certain ke lo semua, tentang perjalanan yang emang jadi inspirasi gue buat tetep eksis di music sampe kadang-kadang gue lupa kalo gue adalah mahasiswa aktif yang masih perlu sama kuliah buat modal gue entar.

Gue sama sekali buta dalam banyak hal sebelom ketemu sama dia sampai akhirnya dia ngajarin gue maen gitar, awalnya dia Cuma ngajarin gue maenin kord kord dasar yang sangat mudah, kayak Am, D, C, dan yang paling susah waktu itu kort G karena jari gue yang bener-bener kaku dan belom delentur hari ini, gue juga nggak pernah sama sekali mikir kalo gue bakal tau yang namanya Bm7 atau semua kort-kort laen yang gue kuasain sekarang.

  Dan dia juga sempet ngajarin gue maen bola, jadi pelatih tim futsal RT gue waktu gue lomba 17an, serius ini pertama kalinya gue maen bola ngerasa kayak pemain professional, kalo sebelom ketemu gito gue maen bola yang tau Cuma asal ngoper, asal tackle, dan asal shooting, itulah kenapa tim RT gue nggak pernah juara dalam kejuaraan antar RT waktu itu. Dan pertama kali gue tau kalo futsal segitu kompleksnya, dengan formasi, tektik dan teknik-teknik yang dia ajarin, buat pertama kalinya gue dipeluk bokap gue waktu gue nyetak gol kemenangan sekaligus jadi juara di final futsal antar RT itu, emang agak berlebihan si tapi yam au gimana lagi, baru pertama kali gue ngeliat bokap gue bangga sama gue kayak gitu, makasih banget gito lo bener bener bintang buat gue waktu itu.

Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar