mari mencari kita mencari..

Rabu, 17 Februari 2010

bercerita tenang kehidupan..

kehidupan hanyalah semu, harta, cinta, dan segala macam di dalamnya hanyalah ilusi yang memperindah segala aspek kehidupan di dalamnya, terkadang orang berpikir naïf kalau cinta adalah satu-satunya hal yang dapat menyatukan dunia, apakah itu benar? Akankah dunia akan bersatu denga satu kata yang yaitu cinta? Menurut gw nggak, justru cinta adalah hal yang sangat berbahaya dan dampak negatifnya akan berpengaruh langsung dalam kehidupan manusa itu sendiri, cinta dapat membutakan mata kita akan suatu kejadian, menggelapkan mata kita dalam bertindak. Maka dari itu gw saranin janganlah terlalu yakin jika kita sudah mencapai taraf cinta dalam mendalami sesuatu lanjutkan semua yang kalian usakan sampai pada akhirnya kalian mencapai taraf sayang, itu adalah titik aman dan akhirdari sebuah pendalaman dalam kehidupan.

Dan sekarang harta, apakah semua kesenangan dunia dapat kita dapatkan dengan harta? Jawabannya adalah ia, kesenangan yang akan kita dapatkan dengan harta namun ada satu hal yang sangat penting dan terkadang kita lupa untuk memperhatikannya, apakah kita bahagia dengan kesenangan itu? Kesenangan yang kita beli, yang kita dapatkan oleh harta hanyalah kesenangan sementara, namun renungkanalah saat kesenangan itu habis, kalian berpikir semua harta kalian habis untuk semuah kesenangan sementara, harta yang bukan milik kita, harta yang keluar dan habis karena hasil jerih payah kita, jerih payah orang tua kita, atau entah darimana kita dapatkan semua itu, memang kita sangat terliha kuat dengan harta kekayaan yang sangat melimpah, semua orang memandang, membicarakan kita dan cemburu dan iri kepada kita. Kita dapa membeli mobil mewah, mendapatan sekolah yang terfavorit, menyogok masuk dengan milliyaran rupiah untuk masuk universitas negeri favorit demi pandangan masyarakat, menggaet semua wanita sesuka kita arena memiliki mobil jazz, motor ninja dan lain-lain. Namun bila kita berpikir jernih dan lebih modern, buat apa kita lakukan itu? Tidak adakan hal yang lebih positif di benak kalian untuk membuat suatu inovasi baru dan lebih kreatif agar lebih berguna dalam hidup kalian dibandingkan dengan berfoya-foya seperti itu? Kalian tidak perlu keren dan kaya untuk mendapati arti keren yang sebenarnya dalam hidup kalian. Sekarang cobalah berikir untuk tetap terlihat lebih baik sehingga menimbulkan kesan keren pada semua orang tanpa harus menghabiskan uang dan membuat orang berkata dalam hatinya “ah pantes aja dia bisa, dia punya semuanya mobil bagus, baju bagus, rumah bagus, orang tuanya kaya lagi..” cobalah untuk malu dengan pandangan orang yang seperti itu.

Dengan kta mengkondisikan semuanya tanpa berebihan orang-orang juga segera tanggap dan berpikir kreatif akan apa yang kita dapatkan disini. Dengan tanpa dengan bersikap demikian kita dapat membuat diri kita menjadi lebih kreatif dan inovatif, tanpa harus mengandalkan harta milik orang tua kita. Orang lain pun dapat mencoba hal–hal kreatif seperti itu dan kelak akan merubah segala pandangan akan kehidupan dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar