mari mencari kita mencari..

Rabu, 17 Februari 2010

bercerita tentang pengkhianatan

Hidup terasa kelam buat gw sejak gw bener-bener ngelaluin hari-hari dari bulan juli, juni, sampai desember, bahkan sampai saat ini, kekesalan gw, penyesalan atas apa yang gw lakuin, apa yang gw pilih, dengan atau tanpa pemikiran yang matang dan tidak melihat apa yang akan terjadi di masa depan bener-bener udah mempengaruhn gw buat jadi orang yang berbeda dari sebelumnya.

Sampai saat ini gw masih ga percaya sama diri gw sendiri atas apa yang gw rasai selama ini, selalu aja gw berpikir, gw ga pernah membenci orang, ga pernah gw nipu orang, bahkan gw mungkin selalu memohon maaf dengan siapa aja yang mungkin gw pernah sakitin, ga sama sekali gw berpikiran buat punya musuh, dan kata-kata sombong gw dan takabur gw yang lainnya. Sedangkan apa yang gw rasain sekarang, disini, bener-bener biking w ngerasa kalo emang ga ada sama sekali keadilan di dunia saat ini, ahkan tuhan sekalipun sekarang membenci gw, menyiksa gw dengan keadaan gw yang kayak gini.

Keadaan emang bener-bener mukul gw, nyiksa gw, menekan dari semua sisi kehidupan gw, kadang pandangan dan cara pikir gw menyulut emosi gw buat ngelakuin segala hal yang menyalahi aturan, gw pengen bange yang namanya nyakitin orang, jahat sama orang bahkan sama sekali ga peduli apa kata orang dengan tindakan gw, perlakuan gw, ngerendahin orang dengan tanpa alasan yang jelas, bahkan sifat baru gw sekarang ini, sifat yang selalu terbawa akibat emosi gw lantaran keadaan yang sangat ngedesak gw masih sangat melekat dan sangat sulit dihilangkan entah kenapa.

Gw sama sekali ga pernah percaya sama orang, siapapun dia, teman chat, teman kumpul, orang tua gw, orang yang bertemu di jalan, siapapun. Mungkin karena gw udah sangat serng ngerasain yang namanya pengkhianatan. Entah kenapa pengkhianatan ga pernah habis-habisnya ngerusak hidup manusia entah kenapa semua yang berawal dan berakhir dan sampai saat ini berlangsung tidak pernah berjalan tanpa adanya itu? Seseorang yang sangat gw kagumi bahkan mungkin jadi salah satu yang mempengaruhi bagaimana gw memandang kehidupan saat ini yaitu soe hok gie pernah berkata dalam buku pribadinya “sejarah hanya penuh dengan penghianatan” itulah yang saat jadi salah satu pedoman dalam hidup gw.

kenapa kepercayaan menjadi hal terberat di dalam hidup gw sekarang ini? susah banget rasanya pengen percaya sama seseorang, mau meng-ia-kan janji seseorang pun gw ga pernah yakin biarpun orang tersebut selalu menepai janji, apa hal-hal yang gw rasain kmaren-kemaren itu masih bikin gw trauma akan semua janji yang terucap? terus aja gw bertanya dan menjawab dalam bayangan diri gw saat bercermin..karena gw hanya percaya pada bayangan di dalam cermin itu.

sikap yang nggak mudah percaya bahkan tidak pernah percaya pada orang ain ini membuat gw menilai diri gw adalah orang yang independent di sisi lain, sedangkan di depan umum gw tete menjdi seseorag yang mengiakan segalanya menyetujui apa yang terucap oleh siapa saja, tapi gw ga pernah peduli sama apa yang ada di hati gw, apa yang gw pikirin sekarang apa yang sedang gw rencanain sekarang, 'muka dua' ya seperti itulah saya, menjadi orang yang menghkianati orang lain mungkin akan terasa lebih menyenangkan dibanding menjadidiri sendiri yang tampak lebih baik, rasanya akan menyenangkan dan penuh kejutan bila orang lain kaget dengan apa ang kita lakukan, penghkianatan yang kita lakukan dan pribadi kita yang bebeda dimata orang lain.

mungkin suau hari gw mau nyobain yang kayak gitu, sekarang gw lagi mempersiapkan diri buat nanggulangin gmana rasanya orang men-cap gw jelek, mungkin suatu hari ada rasa ketidak pedulian yang sangat besar di dalam diri gw atas penilaian buruk orang sekitar gw, api ga apapalah, toh mereka tidak akan pernah ngerti sama gw, teman yang sekarang bersama mungkin bakal ninggalin gw juga,dan gw bener-bener tunggal saat itu, mungkin hanya laptop ini, dan bayangan dir gw yang selalu hadir mempropagandakan diri untuk semakin merusak imej diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar