mari mencari kita mencari..

Sabtu, 06 Februari 2010

ngebolang (kisah misteri) bareng anak bolang street team monkey to millionaire

19 Desember 2009


Setelah acara selesai gw, dhimas sama, anak anak street team yang dateng malam itu masih duduk-duduk di depan pintu masuk venue stasiun tv tersebut bersama personel monkey to millionaire, ngobrol-ngobrol dari masalah lagak-lagak acara televise yang kurang perhatian dengan music-musik indie yang agak keras sampai acara-acara pensi dan konser yang mengakibatkan banyak korban dan kerugian akibat penonton yang tidak terkendali. Setelah semua selesai monkey to millionaire bergegas pulang dan membawa alat-alat band mereka ke mobil, sebelum pulang mereka masih ssempet bagi-begiin poster yang masih sangat banyak dang a tau harus diapain sama mereka, yaudah kita bawa aja buat apaan kek. (Ntar gw jual-jualin sama anak SMA yang masih doyan nonton acara-acara band gitu hhe.).

Dan kita pun melaju pulang menggunakan sepeda motor andalan, gw diajakin sama monyet buat ngumpul bareng di warteg di daerah pancoran, arena gw piker kalo langsung ke kostan dhimas kita ga punya kegiatan yang harus dilakuin yaudah, kita ikut aja. Gw sangat ga punya uang saat itu Cuma sisa lima puluh ribu buat nyari sepatu besok, jadi gw pinjem ang dhimas buat beli rokok sampoerna mild yang kecil buat ngilangin asem di Circle K deket situ, anak-anak pada makan mie dang w Cuma duduk-duduk di depan warteg buat merokok dang a lama basmal keluar nanya-nanya soal kuliah dan gimana cara masuk universitas, ya berhubung mungkin dia masih bingung juga mau UAN dan tahun depan harus kuliah ya gw jelasin serba-serbinya sampai ke intinya.

Ga lama anak2 yang kalo monyet biasa nyebutnya “si bolang” ngajak jalan-jalan lagi atau bahasa resminya “ngabolang”. Ga tau kemana monyet juga ga ngasih tau ke kita mau ngajak gw kmana, gw yang satu motor sama dhimas, sama anak street team baru dari blok M, udah gw caritain belom tuh, haha gw lupa, tapi intinya dia deh..

Muter-muter jalan-jalan ga jelas ngebut2an kesana-kemari gak tentu arah, ga tentu kmana tujuannya, yang gw tau gw muter2 di daerah ampere deket “rolling stone magazine venue” itu deh, ditengah perjalanan yang Nampak jauh menuju tempat yang entah apa namanya, terdapat sebuah kejadian menarik yang menimpa gw dan anak street team baru yang dari blok M itu, entah kenapa aura muda gw tersulut tatkala anak2 si bolang itu menarik gas-nya kencang-kencang, sehingga memancing saya untuk kebut2an tak terkecuali anak street team baru itu, dan di sebuah persimpangan kami menemui sebuah lampu merah yang entah harus kita terabas atau tidak? Dengan setengah ragu2 gw dan yang lain menerobos lampu merah yang terlihat sangat sepi itu tanpa terasa ana muda yang berasal dari bok M- hilang keseimbangan dan menjatuhkan helm batok ke atas aspal dan jatuh tepat di depan bandepan gw, “krack!!” helam terinjak terbelah dua hancur berkeping2 yak tersisa..(penonton berseru : ooouuuuu) haha kita sempet berhenti menyaksikan dia menghampiri helmnya yang sudah hancur tak tersisa, adegan ini mengingatkan saya dengan film mr. bean (saat mobil kuning mungilnya dilindas tank) hehe.

Oke, dan akhirnya sampai pada titik temu dimana ada gang yang rasanya biking w ga enak, apakah itu??? Haha ternyata “tempat pemakaman jeruk purut” yang sangat famous sama cerita hantu pastur..eh pendeta.. eh ga tau deh pokoknya diantara dua itu, yang pastinya ga punya kepala gtu deh, haha..

Gw liat ini udah jam berapa, wah udah jam setengah empat pagi kurang sekian, gw Tanya monyet, “eh nyet ngapain nih, di sini?” awalnya dia jawab ga jelas, dang w ga ngerti maksudnya, apa Cuma nongkrong di markas sang kuncen sampe mata hari terbit?, atau emang pengen uji nyali?, wah kalo uji nyali ini emang yang pertama buat gw, haha perasaan “nerfes”(jiah tulisan nya gtu) pasti lah ada, apa lagi jeruk purut pernah jadi fenomena yang menggemparkan masyarakat se-dareah situ akan kisah2 misterinya, sampe sempet dibikin pelem kan,.

Oke perjalanan pertama gw menuju tempat test, kita ber-8 atau ber-9 gtu( gw lupa pokoknya udah ada yang pulang deh intinya..)ditemani sama seorang kuncen muda yang berumur sekitar sama kayak gue lah(ga mau disebut umurnya, takut dibilang tua) dan katanya dia adalah orang “sakti”(penonton: woow), “punya elmu”(penonton lagi), punya kekuatan “ magis”(lagi), tapi penampilannya anak jaman sekarang banget, celana baggy, baju ajak jengkis putih gambarnya, wuih tribal2 konter seketer gtu deh, haha.
Kita ditunjukin jalan menuju lahan test uji nyali pertama, dimana gw dan yang lain disuruh nunggu beberapa menit dang w coa buat konsentrasi karena ada orang disamping gw ngomong2 tentang penampakan yang sedang muncul saat itu, eh ia percaya gak percaya gw ngeliat tuh rumput kayak ada yang nginjek, makin dekat, makin dekat, dan semakin dekat (gw ngomongnya agak berbisik dan mendesah gtu).. saat jejak udah kerasa deket banget, gw kayak didorong biar minggir gtu entah sama apa. Dan waktu ditawarin uji nyali sama si kuncen, ada temen baru gw namanya celica katanya lagi dapet, gara-gara hal itu kita ga bisa nerusin tes uji nyali, dan balik lagi ke pos kuncen jeruk purut itu lagi.

Kita sempet istirahat saat kita sampe disana, sampai akhirnya mereka mau jalan lagi ke tempat uji nyali yang kedua, monyet maksa-maksa gw sama dhimas supaya ikut, awalnya gw ga mau ikut karena gw emang bener-bener ngerasa ga enak banget sejak liat hal yang ga wajar, ya mungkin bener juga setelah gw ngliat hal yang nggak wajar buat yang pertama kali gw bakal ngerasa gmana gitu, apa lagi itu adalah ha mistis pertama yang gw rasain, gw meriding, kulit gw berasa dingin dan urat-urat gw berasa ketarik sampe ke kuping, wow, gw mungkin gugup buat ikut liat-liat tempat uji nyaIi kedua, gw gugup banget sampe gw awalnya ga mau ikut, eh tapi gw rasa gw butuh pengalaman lebih tentang hal yang beginian, dang w putusin untuk ikut jalan2 liat tempat uji nyali kedua. Ita gagal bujuk dhimas buat ikut dan tetep di tempat jaga kuncen bareng celica sama, anak street yang gw taklukin helnya tadi.
Singkat cerita gw udah di tempat uji nyali kedua nih, tempatnya tepat dibawah pohon gede, yang katanya biasa ada uler gede turun dari atas, dan makhluk sejenis manusia berkepala monyet gtu, gw jadi keinget cover album lantai merah monkey to millionaire, kita semua duduk diatas batu depan makam dan terus ngeliat sekeliling siapa tau ada yang beruntung nyaksiin hal-sal mistis lagi, dan ternyata nggak ada apa-apa, setelah kita nunggu sampai azan subuh, yang ada Cuma gongongan anjing sama suara burung ga jelas gtu, eh iya sebeumnya gw liat kayak ada yang lempar punting rokok ke rerumputan tapi pas gw Tanya anak-anak ternyata ga ada yang ngerokok saat itu, dan satu kejadian lagi, kata si pemandu alias kuncen itu, ada penampakan tepat dibelakang kita, diantara dua orang diantara kita yang duduk diatas makan ada sesosok perempuan ata apa lah ga tau itu duduk nyelip diantara dia, dan basmal yang salah yang nyaksiin sesosok orang itu angsung pucet kayak gmana gtu pas gw liat mukanya, gw ga tau apa yang dirasain sama dia waktu itu. Akhirnya sesi uji nyali kedua selesai juga, kita balik ke pos tempat jaga, dan cuci muka sebelom kita ngobrol2 dan pulang ke rumah masing-masing.

Sementara gw balik ke tempat kosannya dimas buat tidur bentar, karena gw butuh banyak tenaga buat nganterin nden ke tebet buat nyari sesuatu yang dia cari disana. Dan gw juga butuh nyari spatu buat spik-spikan gw ke bokap.
Sekian gw akhirin dulu cerita di hari itu, maaf kalo ada salah kata dan kebenaran dari cerita haha maklum gw sempet mikir dan nginget-nginget lagi kejadian-kejadian yang terjadi.

Selanjutnya : gw lagi nulis kejadian akhir tahun, temasuk pesta reuniah akhir tahun 2009 sama temen-temen SMA gw…keep visit my blog, and thanks for read my post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar