mari mencari kita mencari..

Kamis, 25 Februari 2010

titik dan koma.

Akhir-akhir ini gw bener-bener ngerasa semua orang yang beberapa bulan terakhir jauh sama gw, kembali deket sama gw. Akhir-akhir ini, semua kerasa balik seperti semula, gw tinggal bareng orang tua gw, adik2 gw, dang w bisa ngumpul bareng lagi sama temen-temen gw kayak buluk, colin, nden, julpan, cepot, sampe yang pengen banget gw rasain yang ener-bener kerasa ilang adalah arip dan ica, semua bener-bener kerasa balik kayak semula tapi masih ada yang kurang, arip sama ica.

Gw ga tau knapa arip jarang ngumpul lagi atau paling nggak ngabarin kita dia dimana dan ngajak maen kayak dulu lagi, ya mungkin sekarang dia udah disibukin sama kuliahnya ditambah band dan gigs-gigsnya itu. Ya gw maklumin lah, dia adalah orang kreatif biarpun kurang menonjol di SMA dulu, tapi jujur gw salut sama dia, dia adalah orang yang bisa denger, merhatiin segala sesuatu yang sedang terjadi dihadapannya, obrlan temen-temennya, dan macem-macem kejadian didepan matanya, sehingga dia punya kelebihan di pengetahuan umum terutama di bidang seni khususnya music.

Dia sering share dan cerita-cerita sama anak-anak, sama gw tentang apa yang dia dapet di kehidupan sehari-harinya, di tempat kita ngumpul, disekolah, atau kadang-kadang waktu pada ngumpul nginep dirumah gw. Bener-bener beda banget semua sejak udah pada lulus SMA, keadaan berubah, ga ada lagi yang nginep dirumah gw, anakanak yang ngeramein kamar gw, ngeberantakin kamar gw, ya barpun emang dasarnya berantakan, sampe orang tua gue tuh apal-apal banget sama nama nama sebutan temen gw, firman dipanggil buluk, asep dipanggil cepot dan yang lainnya juga gtu.

Tapi sejak dua bulan yang lalu semua udah balik kayak semula bahkan arip sampe ngundang kita nonton acaranya dia, wow, emang dia belom setenar band-band TV yang itu itu aja, tapi ini punya arti dan nilai dimata gw, arip yang mungkin selama ini gw kira agak ngejauh sama anak-anak sekarang ngundang kita nonton acaranya, apa mungkin ini pertanda kita bakal ngmpul bareng kayak dulu lagi? Ya mudah-mudahan deh, gw berharap banget.
Yang satu lagi ica. Ica itu saudara kembarnya arip yang sekarang kuliah di akbid di daerah bintaro, mungkin kalo beberapa bulan yang lalu ya tepatnya tahun lalu lah, gw sempet posting tentang 4 temen cewek yang suka ganggu gue sama temen sebangku gw, ya sempet gw samarin gtu kan namanya, ya aslah satu dari mereka adalah ica, ica yang periang, yang selalu biking w ketawa dan kehibur disaat gw kebingungan mecahin gimana cara gw belajar dimasa-masa menjelang UN. Sekarang dia udah ga di bekasi lagi, gw sempet pernh denger dia mau coba di universitas yang sempet gw masukin itu bareng nurul ma dwi, dang w tau mereka Cuma ercanda dan biking w sama ikhsan temen sebangku gw ketakutan, tapi tetep gw ngerasa gw bakal kangen lah sama tingkah-tingkah mereka, gw nggak akan selalu dapet temen kayak mereka dimanapun gw hidup dan menginjakan kaki.
Kemaren ica ngeremove FB gw tanpa alas an yang jelas juga beberapa temen gw yang lain termasuk gw, setelah gw sadar gw adding lagi dia sebagai temen gw, beberapa saat kemudian gw d isms sama dia, dia nanyain gw nomor provider cdma yang sama kayak dia karena gw ga ada gw pinjem nomer temen disebelah gw waktu itu, dan gw kasi nomer temen gw ke dia sehingga beberapa saat kemudian dia nelepon gue.

Dia awalnya ngajakin gw ke acaranya arip, dia mau liat arip tampil, mungkin dia kangen atau apa gtu sama arip, ya maklum lah gw juga ga pernah ngeliat dia akur di sekolah, jarang banget deh,dan sekarang mereka terpisah ica di asrama tempat dia kuliah, arip di bekasi bahkan kadang-kadang dia keluar kota ke tempat temennya. Gw seneng banget dia ngajak gue, karena anak-anak yang laen juga pada mau dateng hari itu, tanpa pikir panjang lagi gw ia-in ajakan dia, gw pikir kapan lagi kita kumpul kayak gini lagi, dan keadaan bakalan bener-bener balik kayak semula kalo ica dateng ke acara itu, makanya gw kasih tau ke dia kalo yang laen juga dateng, tapi gw ga tau kenapa sama dia jadi langsung berubah pikiran dang a mau ngajak bareng gw lagi, gw ga ngerti banget pas gw paksa dia jadi ga mau ikut, dia bilang dia Cuma mau sendiri. Gw nggak ngerti kenapa kayak gtu, dan dia nggak mau jawab, gw Tanya apa dia punya masalah dia tetep nggak mau jawab, gw kira emang ada hubungannya sama sikap dia dengan ngeremove gw dan beberapa temen gw dari friend list nya. Tapi dia selalu jawab nggak, nggak apa-apa, dan sangat yakin dia punya masalah dan nggak mau cerita karena gw nggak tau knapa. Sejak pembicaraan soal anak-anak dia selalu terisak nagis dan nggak ngasih jawaban yang mungkin bisa biking w ngebantu dia. Ya tuhan ada apa dengan tmanku ini?

Gw ga tau apa yang ada di pikirannya, gw sama sekali ga bisa baca ap yang dia pikirin, gw ga mau persahaatan kita pecah, gw ga mau nggak ada ica ataupun arip, mungkin gw terlalu naïf dengan sikap gw yang kekanak-kanaan dengan nggak mau kehilangan temen gini, tapi apa salahnya dengan itu, gw mau kita kumpul lagi kayak dulu, gw, arip, colin, buluk, nden, ica, rifki, dan lain-lain. Nonton acara, kemana aja tanpa mikirin waktu dan jaraj, Karen kita bakal seneng-seneng ngabisin waktu dan masa muda dengan segala hal yang mungkin nggak semua orang bisa rasain kayak dulu. Mereka adalah tmen-temen sma gw, temen-temen yang sangat punya arti buat gw, pembangun pribdi gw selama ini, pemasok jutaan pengetahuan umum, pengalaman dan sebagainya, dan sekarang gw kangen bnget ngumpul sama mereka semua.

masih banyak lagi temen-temen gw yang akhirnya pergi dan jarang kumpul lagi sama gw disini, rifki ang sibuk sama bisnis dan kuliahnya di depok, dia jarang sekali terdengar kabarnya, gw ga tau sekarang lagi bisnis apa, beberapa waktu yang lalu gw sempet diajakin bisnis sama dia, bantun ngedesign-design gtu, tapi ya apa daya ki gw kurang begitu ngerti dengan semua, gw punya bataas, dan gw lagi fokus ke snmptn beberapa bulan lagi, gw ga bermaksud nggak mau bantuin lo, atau biarin lo berusaha sendiri tanpa bantuan disini. tapi emang gw sekarang aja lagi berusaha mendapetkan ilmu pengetahuan buat ngebantu buat persiapan snmptn tahun depan. semoga lain kali gw bener-bener bisa bantuin lo kalo emang waktunya tepat ki. dan DWI yang ada di bandung, Dwi yang entah dimana dan nggak kedengeran kabarnya.

gw sempet mau ngadain reunian sama julpan cepot dan buluk beberapa waktu yang lalu tapi ya diliat dari waktu yang terlalu cepat, dan kesibukan masing-masing ya mungkin reunian itu ditunda dulu sampai dengan waktu yang tepat, sememntara ini kita reunian dengan cara bercerita, bersenda gurau dari grup dan pesan fb SMA. paling nggak hal itu juga bisa mengobatin kangen. semoga aja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar